follow me @wirhii

Rabu, 06 Juni 2012

LOVE YOU BECAUSE ALLAH SWT

wah wah wah ketika saya menghayal adaaa saja yang saya fikirkan, baik itu hal yang lucu,sedih, atau something like that...

hari  ini saya menghayal di depan rumah, tiba - tiba di depan saya lewat seorang lelaki separuh baya yang memakai baju muslim dengan gaya fanatik yakni memakai baju bewarna coklat yang panjangnya sampai di lutut dan memakai celana hitam yang panjangnya sampai di atas mata kaki dan pastinya ia juga mengenakan kopiah di kepalanya. melihat orang ini saya teringat kepada uzt. saya waktu di ma'had namanya uzt. zunkarnain. gayanya sama persis seperti lelaki yang lewat di depan saya ini. maka dari itu saya mengingat sebuah kisah yang pernah beliau ceritakan kepada saya dan sohib yang lain. saya tidak ingat persis judul cerita tersebut tetapi, saya memberinya judul "LOVE YOU BECAUSE ALLAH SWT"

Begini kisahnya
pada saat itu di sebuah kompleks perumahan ada seorang gadis muslimah yang cantik jelita dan rajin beribadah. telah banyak pria-pria mapan yang ingin meminangnya, namun sang gadis belum menerima satupun dari mereka. karena menurutnya belum ada petunjuk dari ALLAH swt. kalau salah satu diantara mereka adalah yang pantas menjadi imamnya.

suatu ketika sang gadis berjalan di sekitar kompleks rumah bersama dengan temannya, ketika di pertigaan jalan banyak pemuda yang diliat dari penampilanya bukanlah pemuda baik - baik atau bisa dibilang preman kompleks. sang gadis menghentikan langkahnya, kenapa?? karena ada salah satu dari pemuda tadi yang melompat ke depannya dan tentu saja niatnya ingin menggangu sang gadis. si pemuda berkata " hai, cewek cantik namanya siapa? " namun sang gadis tetap membisu dan menunduk. 

si pemuda punya akal dia mengucapkan salam kepada sang gadis agar ia bisa mendengar suaranya. "assalamualaikum wr. wb" sang gadis menjawab sambil menunduk "waalaikumsalam wr.wb, bisa tidak kamu mebiarkan saya lewat?" si pemuda tertawa "hahahaha, dengan satu syarat" sang gadis tersenyum dan menjawab "apa itu?" lalu si pemuda berkata " kau harus menerima cintaku, sejujurnya aku mencintaimu sudah sejak lama" sang gadis menjawab "lalu apa alasanmu mencintaiku?" si pemuda menjawab "aku mencintaimu karena matamu yang indah". sang gadis kembali tersenyum dan berkata "baiklah,tunggulah aku di sini sampai aku membawa keinginanmu" si pemuda tertawa terbahak - bahak, lalu ia berkata "ok.ok.ok. ternyata segitu gampangnya kau, hanya untuk melewati jalan ini kau mau menerima permintaanq." sang gadis hanya tersenyum

lalu kemudian ia pulang ke rumahnya namun apa yang terjadi?? iuhh ia mencungkil kedua matanya dan membungkusnya ke dalam sebuah kotak,.,. tak lupa ia menyisihkan sebuah surat yang berisi "terimalah ini, apa yang telah menjadi hakmu. sesuai dengan apa yang q janjikan padamu. maka lunaslah sudah hutangku padamu. jika kau bertanya mengapa aku hanya memberikan mataq? itu karena kau mencintaiku bukan karena ALLAH namun kau mencintaiq karena keindahan mataq, maka terimalah mata ini"

setelah menerima ini sang pemuda terkaget, lalu ia bertaubat di jalan ALLAH swt. kemudian ia mendatangi rumah sang gadis. ia bersujud di hadapan sang gadis, dan memohon ampun. sang gadis menjelaskan kepadanya kalau tak ada yang perlu dimaafkan, toh semua ini juga telah menjadi keputusannya, maka si pemuda berkata "izinkan aku menjadi penggati matamu, karena sesungguhnya aku benar - benar mencintaimu karena ALLAH."



yah itulah kisah yang pernah beliau ceritakan kepada saya dan sohib yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar